Hasil Pertandingan Liga Spanyol Eibar vs Real Madrid
BERITA BOLA HASIL PERTANDINGAN

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Eibar vs Real Madrid

Peluitgol.comHasil Pertandingan Liga Spanyol Eibar vs Real Madrid pada laga pekan ke-12, Los Blancos berhasil memetik tiga poin di Stadion Municipal de Ipurua.

Gol kemenangan Real Madrid disumbangkan oleh brace Karim Benzema, tendangan penalti Sergio Ramos di babak pertama dan gol cantik Federico Valverde di babak kedua.

Selaku tuan rumah, Eibar mencoba menyita inisiatif serangan di awal babak pertama ini. Namun Real Madrid tidak tinggal diam dan mengimbuhkan perlawanan untuk tuan rumah.

Perlahan namun pasti Real Madrid mulai mendominasi pertandingan. Di menit 11 Dmitrovic sudah dipaksa untuk lakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan kesempatan emas milik Karim Benzema.

Usaha Real Madrid selanjutnya menghasilkan hasil di menit ke 17. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Eibar, Federico Valverde mengirimkan bola ke sisi kiri lantas disambar oleh tembakan Karim Benzema. Skor berubah 1-0 untuk kelebihan tim tamu.

Petaka bagi Eibar berlanjut dua menit lantas saat Pablo De Blasis menjatuhkan Eden Hazard di kotak terlarang. Sergio Ramos yang jadi eksekutor atas gol tersebut sukses memperdaya Dmitrovic sehingga Real Madrid unggul 2-0 atas tuan rumah.

Tertinggal dua gol membuat Eibar mulai kehilangan fokus. Delapan menit berselang, mereka lagi-lagi memperoleh hukuman penalti sehabis Lucas Vazquez dijatuhkan Jose Angel di kotak penalti. Kali ini, Karim Benzema yang menyita penalti itu sukses memperdaya Dmitrovic sehingga Real Madrid unggul 3-0 berasal dari tim tamu.

Unggul tiga gol tidak membuat Real Madrid berleha-leha. Pasukan Los Blancos itu selamanya memperlihatkan rasa lapar mereka untuk mengincar gol keempat mereka. Sementara tuan tempat tinggal sendiri terhitung mulai tampil lepas dan mencoba untuk mengurangi kedudukan.

Namun hingga babak pertama berakhir, skor 3-0 selamanya bertahan untuk kelebihan Real Madrid.

Memasuki Babak Ke-dua

Unggul 3-0 di babak pertama membuat Real Madrid menatap babak ke dua dengan yakin diri. Pasukan Los Blancos segera tampil dominan meski serangan mereka kurang seintens di babak pertama.

Menurunnya intenstias Real Madrid itu membuat 15 menit pertama babak ke dua berlangsung memadai statis. Meski menguasai bola, tapi pasukan El Real susah untuk membuat peluang yang mematikan di jangka saat ini.

Keunggulan Real Madrid formal melebar jadi 4-0 di menit ke 61. Berawal dari umpan tarik Luka Modric, bola diselesaikan dengan tembakan mendatar keras dari Federico Valverde.

Di babak ke dua ini, ke dua tim sama-sama melakukan sejumlah perubahan pemain. Di kubu Eibar, Fabian Orellana, Kike dan Pape Diop ditarik muncul dan digantikan Pedro Leon, Edu Exposito, dan Charles.

Di kubu Real Madrid, Zidane juga melakukan tiga perubahan pemain. Federico Valverde, Eden hazard dan Lucas Vazquez ditarik muncul untuk digantikan dengan Isco, Vinicius Junior dan Brahim Diaz.

Di sisa babak ke dua ini, Real Madrid tetap mendominasi pertandingan, tapi skor 4-0 tetap bertahan untuk keistimewaan El Real.

Hasil pertandingan ini membuat El Real memuncaki klasemen saat La Liga dengan raihan 25 poin. Sementara Eibar harus tertahan di peringkat 15 dengan raihan 15 poin.

Susunan Pemain

Eibar (4-4-2): Dmitrovic; Angel, Bigas, Arbilla, De Blasis; Inui, Diop (Charles 81′), Escalante, Orellana (Leon 65′); Enrich, Kike (Exposito 81′)

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Ramos, Varane, Carvajal; Valverde (Isco 72′), Casemiro, Modric; Hazard (Vinicius 72′), Benzema, Vazquez (Diaz 81′)