BERITA BOLA HASIL PERTANDINGAN

Hasil Pertandingan Piala FA Tottenham vs Norwich

Peluitgol.comHasil Pertandingan Tottenham Hotspur harus mengakhiri perjalanan di Piala FA 2019–2020 tanpa gelar. The Lilywhites dipastikan tersingkir usai menelan kekalahan dari Norwich City dengan skor 2-3 lewat adu penalti pada babak kelima, Kamis 5 Maret. Kedua tim harus menentukan kemenangan lewat babak adu penalti karena bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Kedua tim menunjukkan pertarungan sengit sepanjang pertandingan. Statistik permainan kedua tim menjadi bukti sahihnya. Whoscored mencatat Tottenham dan Norwich bermain dengan penguasaan bola sebanyak 49,8 persen berbanding 50,2 persen.

Jumlah peluang kedua tim tidak berbeda jauh. Tottenham menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang. Sedangkan enam tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang dibuat Norwich sepanjang pertandingan.

Tottenham sebetulnya mampu membuka keunggulan terlebih dulu. Tepat pada menit ke-13. Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi Giovani Lo Celso dengan umpan silang. Bola pun berhasil disambut Jan Vertonghen dengan sundulan yang mengarah pojok kanan bawah gawang.

Situasi pertandingan berjalan semakin sengit. Kedua tim terus berbalas menciptakan peluang. Namun, tidak ada gol tambahan diciptakan kedua tim hingga turun minum. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Tottenham.

Memasuki babak kedua, Norwich berupaya meningkatkan agresivitas demi mengejar ketinggalan. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat gol Josip Drmic.

Kenny McLean mengawali serangan Norwich saat itu. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Tottenham Michel Vorm. Namun, tepisannya malah menghasilkan bola liar di dalam kotak dan mampu disambar oleh Drmic.

Tempo pertandingan berjalan makin tinggi. Aksi jual beli serangan ditunjukkan kedua tim. Namun, upaya dari kedua tim tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 1-1 bertahan dan laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Tidak ada yang banyak dilakukan kedua tim pada babak itu. Buktinya, kedua tim tidak mampu menghasilkan gol. Hingga akhirnya, mereka harus menentukan kemenangan lewat adu penalti.

Eric Dier maju sebagai eksekutor pertama Tottenham di babak tersebut. Ia pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tembakannya tak bisa dibendung kiper Norwich Tim Krul.

Norwich menunjuk McLean sebagai eksekutor pertama. Namun, tembakannya gagal membuahkan gol sehingga membuat Norwich tertinggal 0-1.

Sial bagi Tottenham. Mereka gagal memperlebar keunggulan setelah Erik Lamela yang ditunjuk sebagai penendang kedua gagal menuntaskan tugasnya. Tendangannya melayang dari mistar gawang.

Situasi itu pun berhasil dimanfaatkan oleh Adam Idah. Ia yang ditunjuk sebagai eksekutor kedua, sukses menjebol gawang Tottenham.

Lo Celso sukses membawa Tottenham unggul lagi. Tetapi, Norwich pun kembali menyamakan kedudukan berkat gol dari eksekusi Marco Stiepermann.

Petaka datang saat Troy Parrott maju sebagai penendang keempat. Tembakannya gagal memberikan keunggulan karena bisa ditepis kiper Norwich Krul.

Sebaliknya, Todd Cantwell justru berhasil melesakkan tembakannya ke gawang Tottenham dan membawa Norwich unggul 3-2.

Perjalanan Tottenham pun dipastikan berakhir setelah penendang kelima mereka, Gedson Fernandes gagal menyelesaikan tugasnya. Ia melepaskan tendangan yang masih bisa dibaca Krul. Tottenham pun harus menyerah kalah dari Norwich dengan skor 2-3.

Dengan hasil ini, Tottenham dipastikan tersingkir. Tiket lolos ke perempat final pun diraih oleh Norwich

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Vorm, Vertonghen, Dier, Sanchez, Aurier, Winks/NDombele (81′), Skipp, Bergwijn/Fernandes (54′), Lo Celso, Moura/Lamela (70′), Alli/Parrott (96′).

Norwich City : Krul, Aarons, Hanley, Godfrey, Lewis, Trybull/Tettey (89′), Vrancic/McLean (67′), Buendia/Stiepermann (97′), Rupp/Idah (72′), Cantwell, Drmic.